oleh

Pemkab Pangkep laksanakan manasik Haji.

-Daerah-14 dilihat

Pemkab dan Kementrian Agama melaksanakan manasik haji tingkat kabupaten. Sebanyak 319 orang calon jemaah haji akan berangkat tahun ini.

Menurut Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag), Dr. H. Jamaruddin, MAg, menjelaskan saat manasik haji di mesjid Agung, Selasa (2/7) jika jumlah calon haji kini bertambah. Jika setiap tahunnya di Pangkep hanya dapat memberangkatkan sekitar 304 orang, dengan kebijakan pemerintah pusat dengan menambah kuota secara nasional menjadi 319 orang. Jumlah pendaftar pada akhir Juni ini sebanyak 8.829 orang dengan estimasi keberangkatan 28 tahun mendatang.

Bupati Pangkep, H.Syamsuddin Hamid SE, saat membuka Manasik Haji mengharapkan agar para calon jemaah haji harus menaati aturan umum dan aturan ibadah. Begitu juga agar mendoakan daerah dan bangsa ini, agar damai serta aman dalam melaksanakan Pilkada 2020 mendatang.

Selanjutnya untuk jemaah haji setelah dilakukan manasik tingkat kabupaten, dilanjutkan pembekalan dan praktek ibadah yang dilaksanakan pemkab di pesantren. Para calon haji, diwajibkan untuk mengikuti pembekalan tersebut selama dua hari. Para calon jemaah haji akan diberangkatkan pada kloter 20 dan kloter 31.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru